-->

Mengatasi Lovebird Mengubur Telurnya Sebelum 21 Hari Masa Mengerami

Pernahkan anda mengalami hal yang sangat tidak diinginkan ini, ketika telur yang anda harapkan akan menetas pada usia 21 hari namun sebelum datang masa itu tiba-tiba telur-telur itu hilang? tentu anda akan merasa kecewa kepada indukan tersebut terlebih jika indukan itu adalah indukan berkualitas yang akan menghasilkan anakan dengan harga yang relatif mahal. Apa yang sebenarnya terjadi? mengapa Lovebird Mengubur Telurnya Sebelum 21 Hari Masa Mengerami? sebelum saya menjawab hal itu maka terlebih anda harus menanyakan kepada diri anda bagaimana karakter indukan lovebird anda? apakan indukan itu adalah indukan yang mudah stress saat ada hal yang mengganggu ? jika memang demikian maka hal yang memungkinkan indukan Lovebird Mengubur Telurnya Sebelum 21 Hari Masa Mengerami adalah dikarenakan anda membuka glodok ? baik hanya sekali atau beberapa kali. karena dari pengalaman saya ada indukan yang langsung mengubur telur-telurnya begitu saya membuka glodoknya. Anda tidak usah kawatir, dan jangan mengikuti keinginan lovebird untuk tidak membuka glodok. jika hal ini terjadi pada salah satu indukan lovebird anda maka sebaiknya anda membiasakan untuk membuka glodok selama burung belum bertelur. Jika burung lovebird sudah terbiasa maka ia tidak akan lagi menganggap aktifitas anda membuka glodok sebagai hal yang menakutkan baginya.
Penyebab kedua adalah karena strees berat yang menjadikan indukan Lovebird Mengubur Telurnya Sebelum 21 Hari Masa Mengerami, biasanya hal ini dikarenakan perpindahan tempat atau juga adanya burung lovebird lain yang mencoba mengganggu indukan yang sedang mengerami. Karena itu jika burung lovebird anda dalam kondisi sensitif karena sedang mengerami anda harus memastikan agar dia merasa nyaman dan tidak terganggu baik dari lovebird baru yang anda masukkan ke kandang atau dari hewan lain seperti tikus dan cicak. 

Makanan yang salah juga bisa menyebabkan Lovebird Mengubur Telurnya Sebelum 21 Hari Masa Mengerami, misal saja anda memberikan makanan yang memiliki kadar tinggi dalam meningkatkan birahi burung lovebird anda saat mengerami seperti memberikan makanan kangkung dan ketcambah. makanan ini juga bisa memicu tingginya birahi burung lovebird jantan dan betina sehingga mereka memutuskan untuk kawin lagi dan mengubur telur yang sudah ada. Biasanya hal ini ditandai dengan jarak yang singkat antara waktu burung mengubur telur dengan proses bertelur kembali.

Maka cara untuk Mengatasi Lovebird Mengubur Telurnya Sebelum 21 Hari Masa Mengerami adalah dengan mengenali penyebabnya lalu melakukan hal yang tepat sehingga indukan lovebird tetap merasa nyaman dalam mengerami telur-telurnya. Semoga bermanfaat dan bisa mengatasi masalah yang terjadi di kandang anda.

0 Response to "Mengatasi Lovebird Mengubur Telurnya Sebelum 21 Hari Masa Mengerami"

Posting Komentar

Berikanlah komentar yang bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel