-->

Berternak Albino Mata Merah

Hai.... lovebird mania Indonesia, kali ini budidaya lovebird akan mengutarakan bagaiman sebaiknya cara untuk memperoleh anakan Albino Mata Merah dengan baik, Berternak lovebird jenis albino Mata Merah bukanlah hal yang mudah karena indukan lovebird yang memiliki mata merah ini cenderung sangat mudah stress. Seperti yang telah diketahui bahwa lovebird dengan mata merah merupakan salah satu keanehan gen, inilah yang menyebabkan lovebird mata merah mudah stress dan harus diberi perlakuan yang berbeda.
Albino Mata Merah
Mungkin beberapa orang menyadari ketika berternak lovebird albino mata merah mereka sering kali mengalami masalah, mulai dari indukan yang gak mau mengerami atau juga piyik mati saat masih berusia kurang dari seminggu. Mengapa hal ini bisa terjadi? sekali lagi gen albino mata merah merupakan salah satu gen yang menyimpang. Pada prakteknya, lovebird albino mata merah akan bermasalah saat ditangkarkan apalagi jika indukan itu adalah albino mata merah x albino mata merah, maka anakan akan sering kali mati saat usia kurang dari 10 hari. Karena pembawaan gen mata merah dari dua faktor akan mempengaruhi ketahanan piyik.


 Sampai saat ini albino mata merah masih menjadi idola bagi peternak tingkat menengah ke bawah, selain pernah menjadi yang terbaik dikelasnya, albino mata merah memiliki harga yang stabil bahkan sangat baik jika dibandingkan dengan harga pied GS maupun pied BS yang saat ini mulai turun. Mengapa demikian? Albino yang sering kali dijadikan sebagai pair dari berbagai burung tipe fichery menjadi salah satu alasan. Warna seperti metral dan menghasilkan anakan yang sesuai dengan warna pasanganya, semisal ketika kita ingin mendapatkan wana violet fichery maka hal yang mudah adalah menyilangkan violet fichery df dengan albino mata merah. Tentu saja hal ini didasarkan dengan hematnya biaya untuk mendapatkan anakan vio fichery. Selain itu albino juga sering kali dijadikan sebagai pair dari parblue dan berbagai jenis lovebird lain yang memiliki harga yang lumayan tinggi. Albino mata merah yang saat ini masih memiliki harga berkisa antara 700-850 ribu tentu masih sangat menguntungkan untuk ditangkarkan dan dibudidayakan.


Lalu bagaimana seharusnya untuk mendapatkan anakan albino mata merah? hal yang paling mudah untuk mendapatkan anakan albino mata merah adalah dengan menyilangkan albino mata merah jantan x pastel putih betina. Dari berbagai pengalman albino mata merah bermasalah pada betinanya, sering kali dijumpai betina albino mata merah sangat sensitif dan mudah stress. Sehingga menyulitkan peternak, misalnya tidak mau berada ditempat yang berisik saat mengeram, tidak mau sering dibuka glodok saat mengeram dan sangat mudan membunuh anaknya ketika ada hal yang menggu. Selain pastel putih anda juga dapat menggunakan albino mata hitam untuk betina atau juga lutino mata hitam splite blue.

dari indukan itu sering kali peternak mendapatkan anakan albino mata merah, selain modal yang murah juga memiliki tingkat kesuksesan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pair albino mata merah x albino mata merah. 

0 Response to "Berternak Albino Mata Merah"

Posting Komentar

Berikanlah komentar yang bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel