-->

Split Parblue Adalah Paket Hemat Untuk Mendapatkan Anakan Parblue

Banyak orang yang belum memahami makna dari splite parblue, banyak yang mengira kalau lovebird jenis apapun yang merupakan anakan dari  lovebird parblue merupakan splite parblue. Sebelum membahas lebih dalam, terlebih akan dipaparkan apa sih yang dinamakan "split", kata split sering kali terdengar dalam dunia peternakan lovebird, secara umum kata splite diartikan dengan anakan atau keturunan, namun makna tersebut tidak sepenuhnya benar. Splite yang berarti pembawa gen induk adalah anakan yang mewarisi sifat dari induknya, semisal saja lovebird josan splite parblue berarti lovebird jenis josan yang memiliki gen untuk mewariskan gen parblue, atau singkatnya bisa menurunkan anakan berupa parblue. Split Parblue adalah paket hemat untuk mendapatkan anakan parblue. Lalu dari mana bisa diperoleh splite parblue? tentu saja dari hasil anakan parblue, yang harus anda ketahui adalah semua splite parblue tidak berparuh putih. hanya burung lovebird paruh merah saja yang bisa mewariskan gen parblue ke anaknya, karena itu jangan sampai anda tertipu jika ada yang menawarkan lovebird paruh putih dengan embelan splite parblue, hal itu jelas tidak mungkin.
Parblue
Dengan demikian sebagai seorang peternak, sebaiknya menyilangkan parblue dengan lovebird apa? dengan berbagai jenis lovebird sebaiknya anda menggunakan lovebird paruh merah splite parblue untuk mencetak anakan parblue lebih dominan. Namun jika hal itu sulit untuk diperoleh anda bisa menggunakan lovebird paruh merah splite blue, yang berarti paruh merah yang memiliki gen paruh putih. Misal saja lovebird olive hasil anakan betmen x josan, disini anakan olive memiliki kemungkinan dua gen yakni gen josan dan gen betmen. Di akhir tahun 2017 ini, harga lovebird jenis parblue di Indonesia meningkat sangat signifikan, hal ini disebabkan oleh meningkatnya daya beli konsumen pada lovebird parblue untuk mencetak mutasi warna yang lebih mahal seperti biola parblue, biola ewing parblue atau parblue ewing.

Sampai saat ini yang menjadi visi dari peternak lovebird adalah mencetak biola ewing vio palefallow, yang sampai sekarang belum ada di Indonesia atau bahkan di dunia. pasalnya untuk mendapatkan lovebird jenis yang satu itu membutuhkan banyak sekali persilangan dan biaya tentunya. Mulai bermunculannya lovebird biola parblu pada tahun ini semakin meningkatkan motivasi peternak untuk mencetaknya. Selain warnanya yang indah dan mewah, harganya pun sangat tinggi. Anda bisa bayangkan jika bisa mendapatkan anakan lovebird biola parblue yang berharga 30an juta. Dengan memanen tiga anakan saja tentu sudah sangat banyak sekali hasilnya. Lalu bagaimana cara mendapatkan anakan lovebird parblue biola?  hal ini akan dijelaskan di artikel berikutnya.

3 Responses to "Split Parblue Adalah Paket Hemat Untuk Mendapatkan Anakan Parblue"

  1. Om.. Maaf saya pemula..
    Setelah baca artikel di atas. Menyatakan tdak ada istilah split pb(paruh putih).
    #nah saya punya 2lb paruh putih siapan.
    @Mangsi j (induk pb x Vio)
    @Cobalt fc b (induk pb x vio)
    Apakah kedua trah tsbt
    Dapat mengeluarakan anakan PB???
    #APA LBIH BAIK
    DI GANTI PASANGAN TRAH tsb x paruh meerah?

    BalasHapus
  2. Klo saya mending cari parput dr induk (pbXpb) trus di jodohin sama parput dr induk (pb pied X bs)
    Di bolak balik ga masalah...
    Klo sekarang berhubung split pb parmer sudah murah...mending carikan parmer x parmer yg induknya ada pb nya...
    Yakin 50% keluar pb murni.

    BalasHapus

Berikanlah komentar yang bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel