-->

Menetaskan Telur LOVEBIRD Dengan Mesin Tetas

Pernahkan anda berfikir akan melakukan hal ini? "menetaskan telur lovebird dengan mesin tetas ". Baru-baru ini ada beberapa peternak yang sukses melakukan percobaan menetaskan lovebird dengan mesin tetas, sekilas jika dibayangkan hal ini adalah suatu yang mudah dan tidak mustahil. Setiap telur pasti bisa menetas jika dilakukan proses yang sama dengan yang dilakukan oleh induknya, baik ayam, itik atau bahkan burung.

bagaimana cara menetaskan telur lovebird dengan mesin? seperti halnya telur yang lain, telur lovebird dapat ditetaskan dengan mesin tetas dalam usia 21 hari. dan hal yang menakjubkan adalah hasil keberhasilan tetas untuk setiap telur sehat yang terbuahi mencapai 95%. Menakjubkan bukan? itu berarti dari 100 butir telur yang terbuahi akan menghasilkan 95 ekor anakan lovebird, sedangkan dalam perawatan induk sering kali dijumpai telur yang gagal menetas meski embrio sudah hampir sempurna bahkan banyak yang sudah menjadi baby namun tetap saja mati dan tidak dapat diselamatkan.

Cara menetaskan telur lovebird dengan mesin tetas adalah sebagai berikut:
  1. siapkan mesin tetas telur burung, anda bisa membeli di toko burung atau memesan ke pengrajin.
  2. ambil telur lovebird yang berusia 1-7 hari dan masukkan ke dalam mesin. 
  3. ikuti petunjuk penggunaan mesin, terutama masalah suhu yang digunakan.
  4. jangan sampai mesin mati selama proses pengeraman dengan mesin
  5. bolak balik posisi telur lovebird cukup dua kali dalam sehari yaitu saat pagi dan sore hari. 
  6. lakukan sampai usia 21 hari maka telur akan menetas dan menghasilkan piyik lovebird yang masih memiliki berkal makanan untuk sehari.
Masalah terbesarnya adalah cara agar piyik lovebird tetap hidup sampai dewasa, setiap orang pasti bisa jika hanya mentaskan dengan mesin tetas namun tidak setiap orang bisa memberi makan anakan lovebird sejak usia 1 hari. tentu butuh perlakuan khusus dan makanan yang tepat agar nutrisi anakan lovebird bisa tumbuh sehat hingga dewasa.

Bagaimana cara meloloh lovebird usia 1 hari hingga 14 hari? simak artikel berikutnya di http://budidayalabet.blogspot.co.id/

0 Response to "Menetaskan Telur LOVEBIRD Dengan Mesin Tetas"

Posting Komentar

Berikanlah komentar yang bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel