-->

Perbedaan Clear Pied GS, Pied GS dan Dompied GS

Selamat pagi para pecinta lovebird tanah air, semoga ternak yang sedang dijalani mendapat hasil yang sesuai dan panen yang berlimpah. Pada kesempatan kali ini, redaksi bapakkicau.com akan membahas mengenai apa sih perbedaan antar clear pied GS, Pied GS dan Dompied GS? memang terjadi beberapa sudut pandang dalam mendefinisikan istilah diatas. Namun secara tidak langsung istilah diatas muncul karena perbedaan corak yang ada pada pied green series. Pada dasarnya ketiganya memiliki darah pied hanya saja keindahan coraknya menjadikan perbedaan penyebutan.

Tentunya sobat bapakkicau tidak lagi asing dengan istilah pied atau yang dalam bahasa indonesia sering disebut blorok, ya warna warni yang berpadu dalam bulu lovbird. Blorok Green Series atau blorok yang terjadi pada lovebird paruh merah ini terbagi menjadi tiga pertama adalah clear pied/ resesif pied/ pied GS lighform/ pied GS motif medit atau apa pun istilahnya adalah sebutan untuk lovebird paruh merah yang memiliki motif bersih dengan dada berwarna full kuning. Biasanya burung pied GS memiliki corak yang sangat tipis dengan perbaduan warna hijau dan kuning pada sayap terbang dan dihiasi warna hitam atau kuning pada setiap ujung bulu terbangnya.

Sedangkan lovebird seri Pied GS adalah lovebird paruh merah yang memiliki warna dada kuning/ dominan kuning dan warna bagian atas berpadu antara kuning, hijau dan hitam. Pada pied GS warna hitam berada pada ujung-ujung sayap terbang dan bulu lapis sayap. Jika dibandingkan dengan warna clear pied maka jenis pied gs memperlihatkan warna hitam yang berbaris disetiap sayap terbang saat lovebird menutup sayapnya dan akan terlihat lebih jelas saat burung lovebird membuka sayapnya.

Berbeda dengan clear pied gs dan pied gs, dompied gs memiliki motif yang lebih kontras antara warna kuning, hijau, putih dan hitam. Dompied GS biasanya memili beberapa helai sayap terbang dengan warna hitam yang pekat dan merata. Misal ketika burung itu dibuka sayapnya maka akan terlihat slap hitam, putih atau kuning pada sayapnya. Perpaduan warnanya terlihat kontras sekali dan lebih tajam. Dompied GS memiliki darah pied yang lebih kuat dan dominan sehingga memiliki peluang yang lebih besar dalam mengeluarkan anakan pied gs. Meski demikian secara harga pied gs dengan dompied gs tidak berbeda karena kebanyakan masyarakat malah cenderung menyukai motif pied beras tumpah katimbang dompied gs motif tebal.

Demikian penjelasan singkat mengenai perbedaan clear pied GS, pied GS dan dompied GS semoga dapat memberikan sedikit wawasan bagi sahabat bapakkicau.com di seluruh tanah air.

1 Response to "Perbedaan Clear Pied GS, Pied GS dan Dompied GS"

Berikanlah komentar yang bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel